Semangka Dipanen Perdana, HPI Wacanakan Taman Agrowisata

by -24 views
Ketua DPW HPI Babel (kanan) membagikan semangka gratis kepada petugas piket Makodim 0413/Bangka, Rabu (6/11).

PANGKALPINANG | KEJORATIMES.COM Setelah sukses menggagas penanaman dua komoditi pertanian —sorgum dan semangka— di lahan bekas tambang timah, Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) DPW Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menapak rencana pembuatan taman agrowisata.

Demikian diutarakan Ketua DPW HPI Babel, Rikky Fermana dalam perbincangan bersama Ronin98.com (grup KejoraTimes.com) beberapa waktu lalu, terkait pendayagunaan sekitar enam hektar lahan Islamic Center —pernah diporakporanda penambangan timah ilegal— di Parit Enam, perbatasan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah.

Tak lama kemudian, sekitar lima ton buah semangka dipanen HPI di lokasi tersebut. “Alhamdulillah, hari ini panen perdana. Hasil panen ini tidak kami jual, akan dibagikan gratis kepada sahabat-sahabat pewarta, masyarakat setempat dan mitra pewarta lainnya,” ujar Rikky kepada KejoraTimes.com, saat melaksanakan panen perdana, Rabu (6/11/2019) kemarin.

Bersama segenap pewarta Babel, Rikky membagikan buah semangka kepada masyarakat umum hingga ke beberapa pegawai instansi pemerintah, termasuk kepada para anggota Brimob yang bertugas di gapura Mapolda Babel, pegawai Kejari Pangkalpinang dan Kejati Babel, petugas piket Makodim 0413/Bangka, Satpol PP Kota Pangkalpinang.

“Berbagi adalah wujud rasa syukur. Bukan tentang seberapa besar dan seberapa harganya, namun seberapa tulus dan ikhlasnya. Semoga program kreatif HPI Babel berikutnya (taman agrowisata-red) bisa bermanfaat lebih besar bagi masyarakat dan kemajuan daerah,” pungkas Rikky sembari diamini rekan-rekannya.[rif]