Sebayak 89 KK Validasi Penerima Bantuan BLT-DD TA. 2021 Desa Muara Pulutan.

by -42 views

BENGKULU SELATAN|| KEJORATIMES.com
Pemerintah Desa Muara Pulutan gelar musdesus penetapan calon penerima BLT-DD TA. 2021. Yang dilaksanakan di Kantor Desa Muara Pulutan, Rabu 03/03/2021.

Yang dihadiri Kades dan perangkatnya, BPD serta Anggotanya, Camat seginim beserta setaf, Kapolsek Seginim, Babinsa, Pendamping Desa serta masyarakat Desa namun dalam kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Desa Muara pulutan Gunlisdi dalam sambutanya, menyampaikan “kita masyarakat muara pulutan dalam musyawarah ini dilaksanakan dengan sopan santun dan menggunakan hati yang dingin sementara warga yang akan mendapatkan bantuan kita pilih sesuai dengan keteria yang ada.

Ditambahkan, “Pilihlah yang benar benar masuk kriteria yang ada, Kami pemerintah Desa dan BPD tidak akan melakukan intimidasi dan mengarahkan calon penerima bantuan yang tidak sesuai dengan kriteria pilihlah dengan masyarakat sendiri, jelas Gunlisdi Kades muara pulutan.

peserta calon penerima BLT-DD

sedangkan, ketua BPD dalam penyampaiannya, “marilah kita sama sama memilih calon penerima bantuan BLT-DD ini sesuai dengan aturan yang ada dan kita berpedoman dengan hasil survei tim pendata yang sudah ditunjuk, jangan kita mengangkangi hasil dari pada tim yang telah di tunjuk. Karna aturan itu jelas, katagori miskin dan jangan memaksakan diri untuk menunjuk penerima bantuan ini karna nanti tidak sesuai dengan aturan yang ada, Pungkas ketua BPD.

Camat Seginim dalam penyampaiannya “gunakanlah anggaran desa ini untuk keperluan BLT-DD bila perlu bangunan fisik di tiadakan seandainya dana tidak memadai, dan pilihlah sesuai dengan kriteria yang ada. Jangan salah pilih nanti terjadi keributan, dan kita sama sama mentaati protokol kesehatan agar kesehatan kita terjamin, jelas Camat.

Sedangkan Pendamping Desa memaparkan “bahwa yang masuk keteria penerima bantuan ini benar benar miskin dan di utamakan adalah warga yang mengalami ganggauan kesehatan dan pendidikan karena kesehatan dan pendidikan ini di proritaskan dalam bantuan BLT- DD ini. andaikan semua sudah terdata khususnya yang mengalami gangguan pendidikan dan kesehatan baru yang lain, jelas pendamping.

Sementara Komandan Kodim 0408/BS melalui Danramil Kayu Kunyit melalui Babinsa menyampaikan, ” dihimbau kepada warga desa agar sekiranya bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban bersama di dalam pelaksanaan musyawarah ini agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal dan kami dari babinsa siap membatu keamanan  24 jam bila terjadi ada hal-hal yang tidak di inginkan maka silahkan telpon saja kami, kami siap meluncur membantu untuk ketertiban, tegas Babinsa.

Musawarah ini di pimpin langsung oleh ketua BPD, Dalam musyawarah ini berjalan dengan aman tidak ada hambatan dan rintangan yang ada, dan berjalan sesuai dengan waktu yang telah disepakat dengan hasil yang memuaskan bersama.

Dimana hasil musyawarah ini mendapatkan penerima yang berhak sebanyak  89 KK dalam hasil validasi musyawarah penetapan penerima bantuan sedangkan  besaran bantuan Rp 300000/ bulan, selama 12 bulan dalam anggaran tahun 2021.

[ Alfian ]

top