Satgas Yonif 312 Bantu Pemakaman Jenazah Warga Perbatasan

by -34 views

KEEROM-KEJORATIMES.com —  Sebagai wujud kepedulian dan rasa turut berduka cita atas musibah yang dialami salah satu warga binaannya, Personil Pos Kalimao Satgas Yonif 312/KH datang melayat dan membantu proses pemakaman salah satu warga yang meninggal dunia di Kampung Kalimao, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (20/01/2021).

Rasam mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian satgas terhadap musibah yang dialami warga di wilayah binaannya, karena sudah menjadi kewajiban prajurit TNI untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di manapun ia berada, sikap ini merupakan cerminan dari peran dan fungsi TNI di tengah masyarakat.

“Semoga dengan kedatangan kami dapat memberikan dukungan moril kepada warga yang sedang mengalami kedukaan sekaligus semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI sehingga kedepannya akan semakin terjalin sinergitas yang baik,” ungkap Rasam.

Di tempat terpisah Letda Inf Hasan R menjelaskan bahwa salah satu warga yang mengalami musibah adalah Melvin Wei anak dari Bapak Erik Wei yang masih berumur 9 tahun yang meninggal dunia dikarenakan mengalami sakit setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas.

“Selai mendatangi rumah duka untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, kami juga membantu proses penyiapan pemakaman sampai dengan mengantar jenazah ke pemakaman,” ujar Hasan.

“Tidak lupa kami juga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepulangan ananda Erik, semoga diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan,” tutup Hasan.[alf]

top