Perangkat Desa Tidak Akan Mendapatkan NIPD Pabila Sudah Langgar Disiplin Kerja

by -98 views
BENGKULU SELATAN | KEJORATIMES.com — Perangkat Desa tidak akan mendapatkan rekomendasi dari Kepala Desa untuk mendapatkan (NIPD) apa bila sudah melanggar disiplin kerja.
Hal itu disampaikan Hamdan Syarbaini, S.Sos. Msi selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkulu Selatan se usai menghadiri tes Perangkat Deda Gunung Sakti di Aula Dinas PMD. Rabu (20/01/2021).
Rekomendasi tersebut merupakan syarat mutlak yang harus di penuhi oleh Perangkat Desa pada saat mengajukan berkas permohonan penerbitan NIPD,” jelas Hamdan Syarbaini SSos Msi.

Apabila perangkat Desa yang pernah mendapatkan teguran berupa sp (surat peringatan) juga tidak mampu menjalankan tufoksinya sebagai perangkat Desa, maka rekomendasi itu tidak bisa diberikan, itu bahan pertimbangan Kepala Desa untuk mengeluarkan rekomendasi jelas Kepala Dinas PMD Handan.

Perangkat Desa apabila tidak disiplin dan tidak bisa kerja menurut tufoksinya masing masing, dan melanggar adat istiadat, maka kepala desa bisa memberhentika perangkat desa yang bersangkuta.

(Alf)

top