Pemerintah Desa Tanjung Raman Tetapkan 44 KK Penerima BLT-DD TA 2021.

by -19 views

BENGKULU SELATAN|| KEJORATIMES.com  – Pemerintah Desa Tanjung Raman Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan gelar Musdesus penetapan Validasi penerima bantuan BLT-DD TA 2021, dilaksanakan  di Kantor Desa Tanjung Raman, Jumat 26/03/2021.

Didalam penetapan Validasi penerima BLT-DD TA 2021, Ini berpedoman pada keputusan Kementrian Keuangan yang menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Tentang pengelolaan Dana Desa ( DD ) tahun anggaran 2021, No. 222/PMK.07/2020. Seluruh Desa di Indonesia diwajibkan kembali menganggarkan BLT-DD terhitung dari bulan Januari sampai Desember dengan besaran Rp. 300.000/Kepala Keluarga perbulan Penerima Manfaat  KK , sesuai dgn pasal 39 Peraturan Menteri Keuangan PMK , No. 222/PMK.07/2020.

poto pjs kades dg pendamping dan ketua bpd dan rekan rekan

Yang di hadiri Kades dan perangkat, Ketua BPD dan anggota, Dari instasi kecamatan, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa serta peserta calon penerima BLT-DD TA 2021. Tetap ikuti perotokol Covid-19 Cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker.

Pjs Kepala Desa Richi dalam sambutanya menyampaikan, di dalam menentukan Validasi data Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD tahun 2021, agar yang di validasi jangan sampai ada yang mendapatkan bantuan PKH, UMKM, PRAKERJA, BST, BPNT dan bantuan lainya dari Pemerintah.

peserta calon penerima BLT DD

“berdasarkan hasil musdesus penerima BLT-DD TA 2021 Ditetapkan  44 KK, ini adala hasil kesepakatan bersama kami dengan tim pendata dan masyarakat sebagai penerima BLT -DD. Tanpa ada rekayasa dari pihak manapun,” jelas Pjs Kades Richi

Sebelumnya, “Richi jelaskan tahun 2020 Pemerintah Desa menyalurkan BLT- DD berdasarkan kreteria 14, Sedangkan untuk tahun ini peraturanya sudah berobah. Tidak memakai kereteria lagi. untuk tahun ini  di pilih benar benar tergolong miskin dan berdomisili di Desa itu sendiri. Dan  harus di Validasi kembali agar bisa mengetahui siapa yang benar benar belum mendapat bantuan sama sekali dan yang sudah mendapat bantuan, akhirnya dapatla setelah di pinalisasi berkurang menjadi 44 KK”pungkas Pjs Kades Richi

[ Alf ]

top