Pemerintah Desa Tanjung Menang Akan Gelar Musyawarah Khusus Setelah Selesai Pelantikan BPD.

by -14 views

BENGKULU SELATAN_ KEJORATIME.COM Dengan Cepatnya Penyebaran  Virus Corona (Covid-19), Baik sekala nasional Maupun Internasional. Pemerintah Desa Tanjung Menang Akan melaksanakan Musyawarah Khusus. Untuk memvalidasi Calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) beberapa hari kedepan.

Didalam Musyawarah Validasi Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini. Kepala Desa Tanjung Menang Mairun, waktu di Compermasi Media Onlen KejoraTime.Com Jumat (15/5/2020), Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BlT) di Desa Tanjung Menang, diperkirakan lebih kurang 60 orang. Tapi untuk pinalnya nanti, setelah selesai musyawarah yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, jelas Kades Tanjung Menang.

Katagori Calon yang mendapatkan bantuan BLT Ini akan ditentukan asil kesepakatan musyawarah yang akan di gelar nanti. Diantaranya:

  • Warga Yang Pulang Dari Prantauan dari Zona Merah, Juga Yang di pecat dari pekerjaanya (PHK).
  • Anak Yatim Piatu.
  • Keluarga Tak Mampu.
  • Cacat Menaun.
  • Lansiah, yang baru menika tetapi masih numpang dengan orang tuanya.

Masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan PKH dan Sosial dari pemerentah pusat, untuk Dana BLT mereka tidak di masukan lagi sebagai calon penerima, tetapi kalau dana nanti masih ada lebihnya mereka akan di beri seadanya.

Didalam Musyawarah Khusus ini, Pemerintah Desa Tanjung Menang ini juga melaksanakan musyawarah Perubahan APbdes RKP. Karna Di APbdes RKP terdahulu belum ada anggaran dana untuk Bencana Covid-19. Oleh sebap itu Pemerintah Desa Tanjung Menang melaksanakan musyawara Perubahan APbdes RKP. Untuk penganggaran Dana Covid-19 dan BlT,

Sumber dana Yang Akan Diambil untuk pendanaan Covid-19 dan BLT di ambil dari dana Desa (DD) , besaranya 25%-30% dari pagu Dana Desa Tanjung Menang itu sendiri, jelas Mairun Kades Tanjung Menang.

Penulis (Alf).