Pemerintah Desa Padang Jawi Laksanakan Musdes Prapelaksana Kegiatan TA 2021

by -15 views

BENGKULU SELATAN|| KEJORATIMES.comPemerintah Desa dan BPD Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan laksanakan musdes Prapelaksana kegiatan TA 2021, Jumat 12/03/2021.

Yang hadir, Kades serta perangkat, Ketua BPD dan anggota, Camat Bunga Mas Ir. Miran Babinsa serta masyarakat peserta musdes. Tetap mengikuti perotokol Covid-19 cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

peserta musdes perapelakana kegiatan

Kades Padang Jawi Adi Santoso dalam sambutanya” Dalam pelaksanaan kegiatan di Desa Kita ini harus menuruti aturan dari pemerintah pusat dan daerah, karna aturan itu adalah acuan yang harus kita pedomani. Apabila aturan itu kita langgar maka kita pasti akan bermasalah. Juga karna masa pandemi undangan kita batasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19, saya mau seiluruh masyarakat padang Jawi ini hadir mengikuti musyawarah in, tapi karna ada aturan maka harus kita ikuti. Kepada pihak media saya menghatapkan setiap ada masalah tolong jangan dulu di tayangkan, karna mungkin sumber beritanya tidak palit, tolong kordinasi dulu kepada kami masalah yang ada agar pemberitaanya nanti berimbang tidak ada yang di rugika. Masalah bantuan MCK ini kami data sebanyak 25 KK, tapi karna keterbatasan dana maka untuk TA 2021 ini kami rialisasikan 15 KK dulu. Yang sisanya kita masukan ke TA 2022. MCK ini kita dulukan  masyarakat yang berdomisili di pinggiran sungai, karna mereka selama ini buang kotoran semuanya kesungai. Dengan adanya perogram ini semoga masarakat tidak lagi mengotori sungai yang ada” jelas Kades. Adi Santoso.

Kades peletakan batu pertama

Dalam musyawarah ini juga Ketua BPD memberikan penjelasan kepada masyarakat,” Saya harapkan kepada masyarakat agar kita sama sama mengawasi kegiatan ini, jangan di pukuskan kepada kami saja. Agar jangan ada nanti timbul permasalahan dengan kegiatan ini, lebih baik kita terasparan, Pungkas Ketua BPD.

Camat Bunga Mas Ir. Miran dalam sampaianya,” Saya bangga kepada Desa Padang Jawi ini, karna Desa ini pertama pembagian BLT-DD di Kecamatan Bunga Mas ini, dan pertama pula pelaksanaan perapelaksana kegiatan. Saya mengharapkan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan MCK ini gunakanlah dengan baik, dan jangan lagi membuang kotoran di sembarang tempat. Karna kita sama sama menjaga lingkungan di Desa ini, papar Camat Ir. Miran

ketua BPD meletakan batu pertama

Ketua TPK juga menghimbau kepada kepala tukang agar kegiatan ini kita kerjakan dengan satu MCK satu kepala tukang, dan tenaga kerjanya di wajibkan warga setempat. agar masyarakat yang tidak ada kerja bisa terbantukan walaupu waktunya hanya sehari dua hari, jelas Ketua TPK.

[ Alf ]

 

 

top