Pemerintah Desa Dusun Baru laksanakan Musdesus Penambahan Calon penerima BLT-DD

by -36 views

BENGKULU SELATAN-KEJORATIME.com Pemerintah Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan gelar musdesus Penambahan calon penerima bantuan BLT-DD, yang dilaksanakan di Kantor Desa Dusun Baru, Jumat (24/7/2020).

Yang dihadiri Kades, Ketua BPD, Kapolsek Seginim, Kasi PMD Kecamatan, pendamping Desa dan peserta calon penerima penambahan bantuan BLT-DD. Dan walaupun sekarang sudah New Normal tapi tetap laksanakan protokol covid-19, cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak.

Wakil anggota BPD lagi beri penjelasan

Ketua BPD yang diwakili oleh Anggota Alkan Junaidi, Sag  dalam sampainya sebenarnya kita sudah pinal dalam penyaringan penerima BLT-DD ini sebanyak 31 KK, tapi Karna banyak desakan masyarakat maka kita lakukan musdesus kembali untuk penambahan penerima bantuan BLT-DD. Dan ini terakhir apabila tidak juga putus maka desa kita akan di biklis Anggaran untuk tahun 2021 nanti, oleh sebap itu harapan kita semua semoga musawarah ini nantinya mendapatkan kesepakatan pinal.

Kades lagi beri sambutan

 

Plt Kades Erzon Agung Setiawan SP, Jelaskan sekarang kita terakhir laksanakan musyawarah ini, Karna saya meneruskan kegiatan Pjs kemaren, apabila keputusan ini tidak juga mendapatkan hasil dalam musdesus calon penerima Bantuan BLT-DD ini akan patal akibatnya. Seluruh  Kegiatan Desa Dusun Baru Itu akan terhambat semuanya.

Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan dalam harahannya lakukan musyawarah ini jangan ada anarkis gunakanla hati yang dingin, dan sesuaikan dengan aturan yang ada. semoga hasilnya nanti menjadi yang terbaik dan tidak akan tersandung hukum dikemudian hari.

Pendamping Desa Boby terangkan, tanggung jawab dalam kegiatan pendataan dan memimpin rapat kegiatan ini tanggung jawab BPD bukan Kepala Desa. Dan tugas saya hanya menjelaskan aturan yang ada, yang  mendapatkan bantuan ini tolong berpedoman dengan aturan yang  ada. masalah kebijakan itu bukan urusa saya itu urusan kades.

Peserta anggota peserta calon penerima BLT-DD

Walaupun musyawarah dihiasi instroksi bertubi” dan ada kegaduhan sedikit tapi Karna mengikuti hati yang dingin maka hasil musdesus calon penerima bantuan BLT- DD setelah pinalisasi akhirnya mendapat kesepakatan bersama penambahan berjumlah  dengan pinalnya 31 KK + 38 KK = 69 KK

Dan kami segenap panitia kalau ada kesalahan kami semua dalam melakukan kegiatan dan juga melaksanakan kegiatan ini kami mohon maaf,  itu bukanla kami segaja,” jelas ketua BPD Kusumo.

Penulis (Alf)