Pemerintah Desa Darat Sawah Ulu Gelar Musdesus Penetapan Calon Penerima Bantuan BLT-DD Tahun 2021

by -68 views

BENGKULU SELATAN| KEJORATIMES.com Pada hari Senin (22/02/2021) Desa Darat sawah ulu Kecamatan seginim Kabupaten Bengkulu Selatan gelar musdesus penetapan calon penerima BLT-DD Tahun 2021 dilaksanakan di Kantor Desa Darat Sawah Ulu, dengan tetap mengikuti protokol Covid-19 cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan memakai masker.

Yang di hadiri Kades Pjs Harlimin beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta Anggotanya, Kapolsek Seginim, Camat Seginim yang di wakili kasi Pemerintahan dan PMD, Babinsa, Pendamping Desa, beserta masyarakat calon penerima BLT-DD Desa Darat Sawah Ulu.

Sekdes Ely yang mewakili Pjs Kades dalam sambutanya, menjelaskan kepada masyarakat, bahwa yang berhak mendapatkan bantuan BLT- DD ini berpedoman pada :

  • Regoladi tentang BLT
  • Mengacu pada surat edaran Mentri Desa (Permendes) yang menjelaskan penerima bantuan BLT- DD Dengan besaran Rp 300000/ bulan selama dua belas bulan (satu tahun). Dengan peraturan No 13 tahun 2020 tentang dana Desa (DD) penerima BLT.
  • Mengacu pada surat edaran Bupati Bengkulu Selatan ketentuan dan syarat yang berhak mendapatkan bantuan BLT- DD.

Jadi harapan saya agar masyarakat mengeri dan paham yang berhak mendapatkan bantuan BLT ini, agar jangan sampai ada yang memancing keributan, karna dalam musyawarah ini kita butuh ketentraman dan keamanan, jelas Ely.

Musyawarah ini di pimpin langsung  oleh Ketua BPD, dalam penjelasannya, dalam penentuan dan penetapan penerima calon bantuan BLT-DD ini kami berpedoman pada time survy pendataan yang telah kami tunjuk untuk terjun langsung kelokasi untuk menetapkan calon penerima bantuan BLT- DD ini sesuai dengan syarat yang telah ditentukan. walaupun ada sedikit tegang dalam musyawarah  penentuan penerima bantuan BLT-DD ini, tapi tetap ada kesepakatan penerimah bantuan BLT-DD sebanyak 62 KK yang tidak ada menerima bantuan lain, untuk tahun anggaran 2021, jadi harapan saya masyarakat yang tidak masuk dalam penetapan ini agar legowo pungkas ketua BPD Iduar.

Kapolsek IPTU Tamsir Hasan dalam imbauanya, gunakanla bantuan ini nanti untuk keperluan hidup sebaik baiknya agar dapat meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19 ini.

(Alf).

 

top