Partai Berkarya Bengkulu Selatan Keluarkan Surat PAW.

by -60 views

BENGKULU SELATAN-KEJORATIME.com– Untuk menduduki kursi empuk DPRD Bengkulu Selatan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Bengkulu Selatan Samsul Jayadi, BA. berupaya melakukan upaya pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Bengkulu Selatan, dari partai Berkarya atas nama Supardi SSos. menyampaikan surat usulan PAW  ke sekretariat DPRD Bengkulu Selatan, Senin (16/11/2020).

Dalam penyerahkan surat rekomendasi dari DPP ini berdasar permohonan PAW anggota DPRD BS atas nama Supardi dengan nomor 032/B/DPP/BERKARYA/X/2020 proses sesuai dengan peraturan yang berlaku. Adapun penggantinya sesuai dengan aturan adalah suara terbanyak kedua/berikutnya di Dapil 3 yaitu Wadimin.

Tanda terima penyerahan surat PAW

Ditambahkan Samsul, untuk PAW anggotanya tersebut juga ditegaskan dengan surat DPW Partai Berkarya Provinsi Bengkulu nomor : 04/PBK-Prop/2020 tanggal 19 Oktober 2020 perihal permohonan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan atas nama Supardi S. Sos, maka memohon kiranya diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku. Adapun penggantinya sesuai dengan aturan adalah suara terbanyak kedua/berikutnya di Dapil 3 Kabupaten Bengkulu Selatan adalah Wadimin.

“Kami harap tidak ada alasan lagi bagi ketua DPRD BS untuk tidak memproses PAW anggota DPRD BS dari partai Bekarya sebab surat dari DPP Yang ditanda tangani langsung ketua dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Beringin Karya (Berkarya) Muchidi Puropranjono dan Sekretaris Jenderal, Badaruddin Andi Picunang,” jelas  Samsul.

Surat PAW dari Dpp pusat

Ketua DPRD BS, Barli Halim SE mengatakan terkait PAW yang diusulkan oleh pengurus DPD Partai Bekarya Bengkulu Selatan sudah diterimanya. Dirinya mengaku siap memprosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita akan teliti dahulu kelengkapan adminitrasinya, sebab syarat PAW persyaratan lengkap dan apabila masih dibutuhkan persyaratan lain akan kami koordinasikan kembali ke Pengurus partai,jika semua syarat sudah lengkap, maka proses PAW segera kita lakukan,” jelas Barli Halim. (Alf)

top