Musdesus Penerima BLT- DD Cinto Mandi Sukses Digelar

by -19 views

BENGKULU SELATAN | KEJORATIMES.com– Pemerintah Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan laksanakan Musdesus calon penerima BLT- DD Anggaran tahun 2021, yang dilaksanakan di Kantor Desa Cinto Mandi, Rabu (24/02/2021.

Yang dihadiri oleh Sekdes dan perangkat Desa, Ketua BPD Beserta anggotanya, Camat Pino Raya yang diwakili Kasi PMD, Babinsa serta masyarakat calon penerima BLT-DD. Dan tetap mengikuti protokol Covi-19, cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker.

Musyawarah ini di buka oleh kasi PMD dari kecamatan pino raya. Dan musawarah ini di pimpin langsung oleh ketua BPD.

Dalam sambutanya didalam musyawarah ini kita mengikuti hasil dari time survey yang kami bentuk dengan pemerintah desa. Dan warga yang menjadi penerima bantuan BLT- DD ini harus sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan pemerintah Kabupaten, dan tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pihak sosial, jelas Ketua BPD Zeturi Martono.

Peserta Musdesus Cinto Mandi
Peserta Musdesus Cinto Mandi

Pada tahun 2020 warga Desa Cinto mandi yang menerima bantuan BLT-DD Setelah Validasi sebanyak 39 KK, tetapi setelah setengah perjalanan ada warga mendapatkan PKH dan sembako dari sosial sebanyak 16 KK. Akhirnya penerima BLT-DD sebanyak 39 KK di validasi kembali, Akhirnya menjadi 23 KK.

Sekdes Pera SE, menjelaskan bahwa yang mendapat bantuan BLT-DD Harus mengikuti aturan yang sesuai dengan prosedur, dan yang paling di utamakan adalah orang yang masuk katagori seperti pendidikan dan kesehatan, pungkas sekdes.

Kasi PMD Kecamatan mengharapkan musawarah ini harus sesuai dengan aturan dan masuk katagori, dan jangan ada memaksakan diri padahal tidak masuk katagori, jelas Kasi PMD.

Setelah munsyawarah yang sangat alot dan penuh perhitungan dan teliti maka musyawarah akhirnya mendapatkan keputusan bersama. Yang mendapat setela epaluasi Validasi sebanyak 28 KK selama dua belas bulan.[ALF]

 

top