Kasum TNI: Pers Indonesia Jangan Tiru Hong Kong

by -58 views
Letjen TNI Joni Supriyanto

JAKARTA | KEJORATIMES.COM Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Joni Supriyanto meminta insan pers Indonesia, khususnya Pewarta Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, bertindak dan berpikir lebih cerdas dalam menyajikan pemberitaan, lebih mengedepankan nilai manfaat daripada mudharat.

Ketua Dewan Syuro/Penasehat IMO Indonesia ini menekankan pentingnya peran pers sebagai pemersatu bangsa, dengan caranya berpikir cerdas.

“Yang kamu tulis itu banyak memberi mudharat daripada manfaat, membuat perpecahan bangsa. Maka saya minta pers bisa berpikir cerdas daripada menaikkan beritanya, karena menjaga persatuan dan kesatuan NKRI jauh lebih penting,” tegasnya di Jakarta, Sabtu (16/11/2019) lalu.

Baca Juga: Kasum TNI Ingatkan Kedekatan Intelijen dan Pers

Pria kelahiran Kidul ini menyebutkan, salah satu penyebab hancurnya Hong Kong adalah pemberitaan kurang baik, sehingga Hong Kong terus bergejolak dan membuat para investor mundur perlahan.

“Peran pers sangat penting dalam menjaga stabilitas politik dan kondusifitas iklim investasi suatu negara. Contoh Hong Kong saat ini, para investor sedikit demi sedikit meninggalkannya, karena peran pers dalam pemberitaannya,” tukas Joni.[imo/rif]