Gelar Pelatihan, Ketua PMII Komisariat STITQ Sebut Target Berikutnya

by -53 views
Anggota IKA PMII, Mafahir MPdI (depan) menyampaikan materi pelatihan kepemimpinan anggota PMII di gedung serbaguna NU, Jum'at (3/1).

BENGKULU SELATAN | KEJORATIMES.COM Tidak rela ketinggalan langkah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) internal organisasi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Qur’aniyah Manna menggelar latihan kepemimpinan, Jum’at (3/1/2020).

Bertempat di gedung serbaguna Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bengkulu Selatan, pelatihan sehari ini diikuti 43 anggota PMII setempat.

Ketua PMII Komsat STITQ, Pipin Saputra menjelaskan, kegiatan ini bertujuan membekali para anggota dasar-dasar kepemimpinan dan manajemen organisasi, agar bisa diterapkan selama mengurus PMII dan organisasi-organisasi lainnya di dalam dan luar kampus.

PMII Komisariat STITQ
Peserta foto bersama usai pelatihan.

“Ini merupakan kegiatan rutin bulanan PMII Komisariat STITQ. Agenda dan temanya akan disusun berbeda-beda setiap bulan,” ungkapnya kepada KejoraTimes.com usai kegiatan.

Menurut Pipin, pelatihan ini juga akan diorientasikan pada materi penunjang kurikulum perkuliahan, seperti penulisan karya ilmiah. “Pada saatnya nanti, akan sampai ke materi itu,” pungkasnya.[aln]