DUA PJS KADES DI KECAMATAN SEGINIM DI LANTIK.

by -28 views

BENGKULU-SELATAN_KEJORATIME.com

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM  melalui Camat Seginim Mardalena, S.Pd M.Si lantik Dua Pjs Kepala Desa bertempat di Aula Kantor Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (24/6/2020).

Dihadiri Camat Seginim, Danramil Manna diwakili Babinsa, Bahbinkantibmas,Kepala KUA Kecamatan Seginim Serta para Undangan dengan tetap mengedepankan protokoler pencegahan covid-19.

Dua Pjs Kepala Desa yang dilantik adalah :

  • Rizon Agung Sistiawan SP  Menggantikan Akirman, yang sebelumnya sebagai PJS Kades Desa Dusun Baru
  • Suhan Aidi menggantikan Een Sugianto AMd PJS Kepala Desa Sindang Bulan.
Kedua Kades yang baru di lantik

Kedua Pjs Kades ini di ganti atas dasar Pengunduran Diri Secara Hormat tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Memang kehendak pribadi masing”.

Mardalena Spd M.si mengatakan “pergantian ini adalah bagian dari penyegaran Pjs Kades.  ini bisa saja di lakukan Karna pengunduran diri secara pribadi atas kehendak sendiri, waktu tiga bulan, enam bulan atau bahkan sembilan bulan.

Camat Seginim Mardalena SPd M.Si menyampaikan, “kepada Pjs Kades selesai pelantikan ini, Jalankanlah tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan dan perundang undangan sebagaimanan yang telah ditentukan, dan laksanakanlah sesuai prusedur, tampunglah keluhan dan aspirasi masarakat yang sifatnya membangun,  hindarkan dan redamlah kalau ada  gesekan dari masarakat agar kehidupan masyarakat desa jadi aman.

Sementara Kaposek Seginim IPTU Tamsir Hasan melalui Bahbinkantibmas AIPTU Slamet “meminta kepada kedua PJS yang baru dilantik sekiranya dapat terus di tingkatkan kerja samanya kepada kami semoga keamanan dan ketertiban masyarakat selalu  terjaga dengan baik. Tanpa adanya kerja sama mustahil keamanan ini bisa terjaga.

Sedangkan Danramil Manna melalu Babinsa menghimbau,”Kepada kedua PJS kalau ada persoalan sekecil apapun yang terjadi di Desa yang saudara pimpin,  harus diselesaikan dengan baik dengan  mengedepankan musyawarah, kami siap setiap saat apabila di perlukan.mengenai urusan atau kaitan dengan pejabat lama harus juga di selesaikan secepat mungkin agar dalam melaksanakan Roda Pemerintahan  kedepan dapat berjalan dengan lancar.

Penulis (Alf)