Dikbud dan DPKAD Didesak Segera Bayar TPG

by -47 views

 

BENGKULU SELATAN|KEJORATAIMES.com Bupati Bengkulu Selatan terpilih, Gusnan Mulyadi meminta pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan dan DPKAD Bengkulu Selatan. Segera membayar Tunjangan Profesi Guru (TPG) tahal IV bulan November dan Desember TA 2020 yang masih belum dibayarkan.

“Itu hak guru segera dibayarkan. Jangan ditunda lagi karena hal itu menyangkut hak dan kehidupan para guru dan keluarganya,” tegas Gusnan Mulyadi.

Gusnan mengaku dirinya sudah mengecek DPKAD hingga mengkonfirmasi dengan Kabag Pembangunan dan uang pembayaran TPG sudah tersedia.

“Jika ada kendala itu berarti ada pada dinas teknis yakni Dinas Dikbud. Untuk itu kami mohon segera tindak lanjuti. Dan hal ini jangan terjadi lagi dikemudian hari,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi mengaku keterlambatan pembayaran disebabkan adanya masalah pada beberapa aplikasi yang digunakan pihaknya untuk mengirimkan data ke Kemendikbud RI.

“Misalnya, aplikasi yang memang belum rilis terbaru dan terjadi gangguan. Sehingga terjadilah masalah administrasi,” aku Rispin.

Dia menyebut pembayaran TPG bulan November 2020 akan segera dilakukan. Semntara untuk pembayaran bulan Desember masih menunggu SK Carry Over pada Maret mendatang.

“Kita bayarkan dulu untuk bulan November karena memang anggarannya masihada dan masih menunggu terbitnya SK Carry Over karena pembayaran sudah lewat tahun anggaran. Kami tidak menghambat hanya ada masalah pada aplikasi sehingga terjaxu keterlambatan pembayaran,” pungkasnya.

(Alf)

top