Di Kecamatan Kedurang Kenaikan Tunjangan BPD Tidak Ada Problem

by -48 views
BENGKULU SELATAN | KEJORATIMES.com—Dengan kisruhnya masalah kenaikan tunjangan BPD di kabupaten Bengkulu Selatan sampai sekarang belum ada kata sepakat antara BPD dengan Pemerintah Desa besaran dana yang akan  di tetapkan untuk kenaikan honor BPD, Padahal kalau mengacu pada petaturan Bupati (Perbup) Bengkulu Selatan No 34 Tahun 2020, Pasal 8  Ayat 2 yang berbunyi, tunjangan sebagai mana dimaksud dalam ayat 1 diberikan kepada Ketua BPD. Wakil Ketua, Sekretaris, dan anggota BPD atas beban APBDes berdasarkan atas kepatutan dan kewajaran sesuai dengan kemampuan keuangan Desa.

“padahal ayat itu sudah di pahami oleh anggota BPD di kecamatan Kedurang. jadi untuk menaikan tunjangan anggota BPD itu sesuai dengan keuangan Desa masing masing” jelas Bintang Camat Kedurang.

Menurut Camat Kedurang Bintang, ke -19 Desa di wilayah tersebut waktu di kompermssi oleh awak media Kejoratimes.com, Rabu (10/02/2021 Tidak adalagi mengalami hambatan penyusunan dan pengesahan APBDes akibat adanya tarik ulur oknum anggota BPD  yang ingin memaksakan kenaikan maksimum Rp 750000 sesuai perbup 34-2020 yang berujung pengancaman tidak mau menanda tangani APBDes 2021.

Bersyukur, untuk anggota BPD Kecamatan Kedurang mereka suda sama” memaklumi keadaan keuangan Desa. Dan minggu depan suda ada pemerintah desa yang akan mengajukan Evaluasi APBDes, pihak Kecamatan tidak sama sekali mempersulit urusan pengajuan tersebut (Proses pencairan Dana Desa Tahap pertama) jelas Camat Kedurang Bintang.

(Alf)

top