Desa Muarapulutan Laksanakan Musdes Penetapan RKPdes untuk Pembangunan Tahun 2021

by -11 views

 BENGKULU SELATAN-KEJORATIME.com Desa Muarapulutan gelar musyawarah Musdes Penetapan RKPdes untuk kegiatan 2021 dilaksanaka di Kantor Desa Muara Pulutan, jumat ( 25/9/2020).

Dihadiri Kades, Ketua BPD, Kapolsek Seginim, Camat Seginim,Babinsa, pendamping Desa beserta parah undangan, karna pademi Covid-19 blum juga selesai, seluruh yang hadir tetap melaksanakan protokoler Covid-19, melaksanakan cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak.

Musdes Penetapan RKPdes ini adalah menentukan kegiatan kedepan yang akan di laksanakan yang paling di prioritaskan atau yang menyentuh langsung bagi kebutuhan bagi masyarakat Desa muarapulutan. Ketua BPD dalam penyampaiannya,mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar berkerja sama untuk mengawal dan mengawasi kegiatan ini nanti agar hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat Desa Muara Muarapulutan,  pungkas Ketua BPD.

Peserta musyawarah

Kades Dalam sambutanya, dalam musyawarah ini kita melaksanakan Musdes Penetapan RKPdes  ini Perdana di Kantor Desa kita yang baru, dan suasana baru juga. diharapkan kepada masyarakat Desa Muarapulutan, agar proaktip dalam mengawasi kegiatan yang di bangun nantinya, jangan tanggung jawab ini hanya di bebankan pada pemerentah Desa dan BPD  saja. Masyarakat janganla pasip untuk mengawasi bangunan di Desa kita ini, katakan saja kalau tidak sesuai dengan gambar atau keinginan masyarakat, demi kebaikan pembangunan Untuk Desa kita kedepan,pungkas Gunlisdi Kades Desa Muara Pulutan.

Himbauan Kapolsek IPTU Tamsir Hasan  kepada masyarakat Desa Muarapulutan,bermusyawarahlah  dengan baik untuk menghasilkan yang terbaik, karna penetapan RKPdes ini adalah masyarakat itu sendiri yang menetapkan pembangunan atau kegiatan yang bersentuhan langsung  dengan kehidupan masyarakat itu sendiri, bukan pemerintah desa atau BPD, mereka hanya mempasilitasi masyarakat menyampaikan aspirasi,Jangan ada gesekan” yang tidak perlu.

Peserta musyawarah

Camat Seginim Mardalena SPd, SMi mengharapkan agar Covid-19 mudah” segra berakhir, semoga kegiatan” yang ada tidak adalagi halangan, sehingga jalanya pembangunan di Desa Muara pulutan berjalan dengan lancar.

Didalam penetapan  RKPdes ini masyarakat boleh mengusulkan yang bersentuhan langsung bagi masyarakat petani, seperti kalau ada siring  cacing yang blum dibagun di Desa Muara pulutan, karna dana DD itu bisa di gunakan karna selama ini blum bayak desa melakukanya” jelas Babinsa.

Ada beberapa yang di usulan masyarakat :

  1. Pembangunan beronjong di talang sidip
  2. Pembangunan lapangan olahraga
  3. Perawatan dan tegap kantor
  4. Pengadaan almari arsip kantor Desa dan BPD
  5. Tegap gerbang TK seruni
  6. Pemindahan tower WF
  7. Pengadaan obat obatan
  8. Makan tambahan
  9. Pengadaan alat permainan luar dalam paud dan TK
  10. pengadaan meja kursi
  11. Pembangunan Siring pasang air pulutan
  12. Pembangunan Siring pasang jln besar
  13. Pengaspalan jalan merpati putih
  14. Pagar makam
  15. Pembangunan Siring pasang BDR.

Penulis (Alfian)