DESA MUARA PULUTAN GELAR MUSDESUS KE 3 PALIDASI CALON PENERIMA BLT-DD 2020

by -36 views

BENGKULU SELATAN-KEJORATIME.com Pemeritah Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan laksanakan musyawarah khusus ke 3 Validasi calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Desa Muara pulutan, Kamis 25/6/2020.

Di hadiri Kades Muara Pulutan, Kasi PMD Kecatan Seginim, Kapolsek Seginim serta anggota, Babinsa, Kejari yang di wakili Stap Intel, dari Inspektorat, Pendamping Desa serta para undangan calon penerima BLT, dengan tetap mengikuti protokol Covit-19 cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan jaga jarak.

Kapolsek lagi memberikan penjelasan kepada masyarakat.

Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan dalam sambutanya, di dalam musyawarah Validasi calon penerima BLT-DD ini mengharapkan kepada masyarakat jangan ada anarkis, tolong menahan diri  kita tidak boleh terpancing emosi, kita boleh memberika masukan atau usulan kepada pemerintah desa agar yang belum mendapatkan bantuan sama sekali semoga dapat dimasukan dalam calon penerima BLT ini, dengan mengikuti aturan yang sudah di tentukan,semoga kedua bela pihak tidak mendapatka masalah di kemudian hari. Didalam musawarah dibolehkan adu argomen di mana tujuannya untuk menghasilkan yang terbaik. Musyawarah ini diduminasi oleh Mak Mak, ada kericuhan sedikit dalam musyawarah ini yang merasa belum puas dengan hasil yang ada. Dengan ada kesigapan  aparat kericuhan ini dapat di redam.

Peserta calon penerima BLT-DD

Kejari Manna yang diwakili Stap Intel Adi, didalam pelaksanaan Validasi calon penerima BLT-DD, kami dari pihak Kejari tetap berpedoman dengan aturan tertuli yang ada, kami mengharapkan kepada pihak pemerintah Desa Muara Pulutan Validasila calon penerima BLT sesuai aturan yang ada semoga di kemudian hari tidak ada masalah dan tidak tersandung Hukum ” Jelas Adi.

Kasi PMD kecamatan Seginim Avip, menjelaskan kepada semua calon penerima BLT-DD Desa Muara Pulutan, musawaralah dengan baik jangan ada keributan, turutila aturan yang ada semoga tidak ada masalah apa yang di hasilkan dalam musyawarah ini nantinya.

Walaupun ada sedikit kisruh, gontok gontokan tapi Karna musawarah secara demokratis akhirnya mendapat kesimpulan hasil Validasi dan Finalisasi calon penerima bantuan BLT-DD Desa Muara Pulutan sebanyak 69 KK. Dengan hasil ini masyarakat menerima dengan baik, Karna yang di hasilkan berdasarkan pilihan masyarakat itu sendiri.

Ketua tim pendataan calon penerima bantuan BLT-DD Desa Muara Pulutan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat calon penerima bantuan BLT-DD, Karna dengan adanya kerja sama kita semuanya akhirnya kita menghasilkan kesepakatan yang baik. Dengan menghasilkan 69 KK yang berhak mendapatkan hasil pinal, semoga kedepannya dana yang di berikan nanti dapan meringan kan beban masyarakat penerima” jelas ketua tim.

Penulis  (Alfian)

Hasil pinalisasi musyawarah BLT-DD