DESA KOTA BUMI BARU GLAR MUSDESUS/INSENDETIL

by -35 views

BENGKULU SELATAN-KEJORATIME.com untuk mendapatkan hasil yang Palit dalam Validasi Finalisasi calon penerima BLT-DD, Desa Kota Bumi Baru Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan glar musyawarah khusus, yang dilaksanakan di Aulah Kantor Desa Kota Bumi Baru, Rabu 17/6/2020.

Yang dihadiri Kades, Camat Seginim, Perwakilan Kejari Bengkulu Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa serta para undangan calon penerima BLT-DD, dengan tetap mentaati protokol Covid-19 cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Kades lagi memberikan sambutan

Kepala Desa Kota Bumi Baru Tisran dalam sambutanya” Karna Anggota BPD sudah habis masa jabatannya maka musyawarah ini kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Musyawara khusus ini langsung di pimpin oleh Ketua Tim pendata, Karna Masa kerja Ketua BPD sudah habis. Dalam musyawarah Memvalidasi calon penerima bantuan BLT-DD ini diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat agar tidak ada lagi kesalah pahaman dari masyarakat itu sendiri, sehingga dalam hasil memvalidasi calon penerima BLT-DD nantinya mendapatkan hasil yang terbaik.

Peserta calon penerima Blt

Camat Seginim Mardalena SPd, SMi menghimbau kepada masyarakat Desa Kota Bumi Baru calon penerima BLT-DD, janganla ada seozon kepada pemerintah Desa juga pada anggota Tim pendata, tidak ada mereka merekayasa dalam pendataan ini semua. Musyawarahla yang baik demi kepuasan bersama.

Camat lagi beri pengarahan

Dalam hasil pendataan pertama dari tim sebagai berikut :

  • Jumlah KK 214
  • Yang dapat PKH 39 KK
  • Yang dapat BPNT 39 KK
  • Yang dapat BST 47 KK
  • Yang belum sama sekali mendapatkan bantuan sosial, calon penerima BLT-DD 80 KK. 4 yang belum mempunyai KK. Dan 3 tambahan yang belum terdata.

Dari hasil musyawarah Validasi dan Finalisasi calon penerima BLT-DD di sepakati bersama dalam musyawarah khusus di tetapkan 66 KK.

Wakil dari Kejari Bengkulu Selatan memperjelas aturan penerima BLT

Wakil dari Kejari Bengkulu Selatan menjelaskan, kepada masyarakat Desa  Kota Bumi Baru. Kami tetap berpedoman dengan prusedur yang tertulis dalam penetapan penerima BLT-DD, diantaranya kreteria 14 itu” jelas Hadi SH Stap Kasi Intel.

Penulis (Alfian)