Desa Jerangla Tinggi Laksanakan Musrenbag-Des untuk kegiatan tahun 2022

by -11 views

BENGKULU SELATAN- KEJORATIMES.com Pemerintah Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Glar Musrinbag-Des untuk kegiatan tahun 2022, yang di laksanakan di kantor Desa  Rabu, 27/01/2021.

yang dihadiri Ketua BPD Gustian Herianto, Kades, Camat Kecamatan Manna, Kapolsek serta Babinkamtibmas, Babinsa dan warga peserta musyawarah. Dan tetap mengikuti protokol Covid-19 jaga jarak cuci tangan dan pakai masker.

Musrenbang-Des ini adalah suatu kegiatan yang harus dilaksanakan rutin setiap tahunnya, yang langsung di pimpin oleh Ketua BPD, Ketua BPD Dalam harahannya, kususnya kita masyarakat Jerangla tinggi harus senerjik untuk ikut serta dalam musyawarah ini, Karna masyarakat itu sendiri yang tau kebutuhan yang sangat penting dan bersentuhan langsung dengan masyarakat itu sendiri. Tanpa ada kerjasamanya kitatidakla mungkin pembangunan Desa kita ini bisa berjalan dengan sokses, imbuh Gustian Hermanto.

Kepala Desa Jeranglah Tinggi Pindri dalam sambutannya, “Dengan ikutnya partisipasi masyarakat dalam musrenbag-Des ini saya sangat ber terima kasih, Karna tanpa adanya aspirasi masyarakat maka rencana pembagunan Desa jerangla Tinggi ini tidak akan berjalan dengan lancar Jelasnnya.

Untuk usulan APBN :

  • Pengaspalan, pembuatan Siring Pasang,
  • Ambulan Desa
  • Perluasan jalan dari kayu kunyit ke perbatasan Desa tetangga.
  • Jaringan telpon, pemagaran TPU.

Usulan APBD :

  1. Lampu jalan (APBD)
  2. Perehapan postu, pemeliharaan TPU, Hingga batas TPU Dengan jalan umum untuk di pagar.(APBD)

Untuk usulan APBdes:

  • Pembuatan jalan rabat beton Padang lebar, Siring Pasang aik Lawu,
  • Pembuatan jalan penghubung dari Desa Gunung sakti kejeranglah, dari jerangla keKembang ayun.

Usulan yang di proritaskan untuk tahun 2022, pengaspalan jalan menuju TPU jerangla dan Ambulan Desa.

(Alf)

 

top