Desa Dusun Baru Gelar Musyawarah Prapelaksanaan Kegiatan 2020

by -27 views
Kepala Desa Lagi memberikan arahan kepada masarakat

BENGKULU SELATAN | KEJORATIME.COM — Pemerintah Desa Dusun Baru, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provvinsi Bengkulu, melaksanakan sosialisasi prapelaksanaan kegiatan tahun 2020, Selasa (5/5) pagi.

Dihadiri Kades Dusun Baru, Dari kasi PMD  Apip , Dari Babinsa Serda Ismail, Ketua BPD Kusumo, Pendamping Desa Boby, pemuka masyarakat, pemuka Agama, Karang taruna, anggota PKK dan unsur masarakat.

Dijelaskan Kades Dusun Baru Kegiatan Pisik ada tiga titik, Pembangunan lapen, Siring Pasang dan Penguatan Gedung Bomdes, Didalam kegiatan ini tenaga kerjanya Warga Desa Dusun Baru Itu Sendiri, Tetapi pabila masyarakat Tidak mampu mengerjakanya mangka bisa di pihak ketigakan (3).  didalam melakukan kegiatan ini harus sesuai dengan Juklak juknisnya imbau Kades.

Kasi PMD Kecamatan, Jelaskan didalam kegiatan pisik mengharapkan jagan sampai lewat tahun,Pihak kecamatan tidak Akan menerima, Dengan Adanya pendemek Copid-19 Semua DanaDesa Di pangkas 25 % dari anggaran yang ada setiap Desa Sekecamatan Seginim.

peserta musyawarah Pra-plaksana

Di dalam kegiatan pembangunan harus di tunjuk dulu Tim anggota TPK kegiatan, Juga tim Penerima, kata Pendamping lokal Desa, tugas dari TPK harus mengawasi kegiatan yang lagi di kerjakan serta pemesanan matrial yang di perlukan, dan  juga anggota  pphp  harus tetap mengawasi kegiatan terutama Matrial. Sebelum Anggota Pphp menerima, mangka pembayaran blum bisa di lakukan.

Kasi PMD kecamatan lagi memberikan arahan.

Kapolsek Seginim menghimbau dengan adanya penyebaran Covid-19 diharapkan kepada masyarakat agar membiasakan bersih” Cuci tangan, cuci muka dengan memakai sabun cair agar dapat menghindari penyebaran Virus Covit-19, juga di dalam melakukan Kegiatan kerjakanla sesuai aturan yang ada, kami tetap mengikuti terus ungga Bapak Kapolsek.

Juga Babinsa serda Ismail mengharapka apabila ada timbul kendala atau ada gesekan” masyarakat harus segra mengasih tau dia atau nelpon kedepanya, 24 jam siap datang di tempat kejadian,” pungkas Ismail.[alf]