Desa Durian Segim Gelas Pemilihan Anggot BPD

by -9 views

BENGKULU SELATAN-KEJORATIME.COM Dengan Akan Berakhirnya Masa tugas Anggota BPD Desa Durian Seginim yang lama priode 2014-2020, Pemerintah Desa Durian Seginim Berserta tim panitia pemilihan, gelar pemilihan Anggota BPD yang baru, selasa (9/6/2020).

Waktu pelaksanaan pemilihan anggota BPD masyarakar datang sendiri digedung serba guna Desa Durian Seginim untuk memberikan hak suaranya masing masing, pemilihan dilaksanakan mulai pukul 8 30 wib. Karna belum juga berakhir pandemi Covid-19, seluruh tim panitia berserta masyarakat selalu mengikuti protokolir, jaga jarak dan tetap menggunakan masker. Waktu pemilihan mendapatkan pengamanan dari Babinkantibmas juga dari babinsa.

Masyarakat yang akan memberikan hak suara

Jumlah calon yang mengikuti kompetisi ini ada 17 Orang yang akan merebut suara tertinggi sebanyak 5 orang.

Jumlah DPT : 918 orang

  • Yang memberikan suara : 779 orang
  •  Suara batal 6 orang

Jumlah panitia pemilihan sebanyak 9 orang. Dan pelaksanaan pemilihan dipimpin langsung oleh ketua panitia Husni Tamrin SP. Setelah dilakukan perhitungan suarah, yang mendapatkan suara tertinggi adalah :

poto peserta calonanggota BPD
  1. Rudian Tono 92 suarah
  2. Ratnah juita 83 suarah
  3. Zulman 81 suarah
  4. Ramlan 72 suara
  5. Sucimantoro 72 suarah

Kelima orang ini telah terpilih menjadi anggota BPD Desa Durian Seginim yang akan datang untuk bertugas priode 2020-2026.

panitia melakukan pengitungan suara

Pjs. Kades Durian Seginim setelah selesainya pemilihan BPD dan telah terpilih 5 orang suara tertinggi, memberikan sambutan, “Pada hari ini kita telah selesai menyelenggarakan pemilihan anggota BPD masa bakti 2020 – 2026 berjalan lancar berkat kerjasama kita semua, didalam pelaksanaan pemilihan BPD ini pastila pemerintah Desa dan segenap tim panitia pastila ada kesalahan, oleh sebap itu kami semua mohon maaf sebesar besarnya dan kesalahan itu bukanlah di sengaja, karna kami manusia biasa tidak lepas dari kilap dan salah,” semoga kedepanya yang mana telah terlilih bisa bersenergis dan dapan menampung aspirasi masyarakat Desa Durian Seginim pungkas “Mustadin.

penulis (Alf)