Desa Darat sawah Glar Musdes Dan Praplaksana Kegiatan.

by -27 views

BENGKULU SELATAN-KEJORATIME.COM Desa Darat Sawah melaksanakan musyawarah Musrinbag-des untuk kegiatan 2021 dan musawarah praplaksana kegiatan. dilaksanakan di Aulah Kantor Desa Darat sawah  Kamis (11/6).

Dihadiri PlT Kades, Ketua BPD, Kapolsek Seginim, Babinsa, pendamping Desa beserta parah undangan, karna pademi Covid-19 blum juga selesai, seluruh yang hadir tetap melaksanakan protokoler Covid-19, melaksanakan cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak.

Ketua BPD memberikan sambutan.

Musdes ini adalah kegiatan rutin BPD setiap tahunnya, karna tampa ada Musdes maka pembangunan Desa tidak akan jalan. Ketua BPD setelah membuka musdes, mengharapkan kepada seluruh masyarakat mengusulkan apa apa  yang perlu kita usulkan untuk kegiatan 2021 yang akan datang, karna apabila tidak di usulkan maka tidak akan masuk di RKPdes . Setelah selesai Musrenbagdes ini kita akan melanjutkan musayawarah RKPdes, tetapi haru membentuk dulu tim 7 atau 9 untuk pelaksanaan musawarah RKPdes nanti.

kapolsek lagi memberi harahan

Himbauan Kapolsek IPTU Tamsir Hasan  kepada masyarakat Desa Darat Sawah bermusyawarahlah  dengan baik untuk menghasilkan yang terbaik, karna APBdes Desa itu milik Desa itu sendiri. Usulkanlah yang penting” dulu. Jangan ada gesekan” yang tidak perlu.

Camat lagi beri sambutan

Camat Seginim Mardalena SPd, SMi mengharapkan agar Covid-19 mudah” segra berakhir, semoga kegiatan” yang ada tidak adalagi halangan, sehingga jalanya pembangunan di Desa Darat Sawah berjalan dengan lancar.

Peletakan Batu pwrtama kegiatan.

Didalam pengusulan ini masyarakat boleh mengusulkan kalau ada siring  cacing yang blum dibagun di Desa Darat Sawah, karna dana DD itu bisa di gunakan karna selama ini blum bayak desa melakukanya” jelas Babinsa Sertu Agus.

Ada beberapa yang di usulan masyarakat :

Peserta undangan.
  • Rabat beton kemakam, di pemukiman, Tower, Pelebaran jalan di BBI, Rarak tempat Al quran,
  • Menaikan honor pengurus masjid, kader, gudang Paut, Pembersihan siring pemukiman penduduk.
  • Normalisasi sungai air nipis, yang dekat kepemukiman,
  • Dibentuknya pengurus barang” Bomdes, dan uang Bomdes di kumpulkan kembali yang beredar selama ini.
  • Mengadakan lampu jalan gang yang gelap.

Penulis (Alfian)