DENGAN TRUSNYA KISRUH BLT-DD KADES BANDING AGUNG, IBARAT MAKAN BUAH SIMALAKAMA.

by -30 views
BENGKULU SELATANT-KEJORATIME.com Karna adanya  inpormasi dari beberapa Desa di Kecamatan Seginim,bagi  masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan bantuan apapun dari sosial, maka mereka berhak mendapatkan bantuan dana BLT-DD, Sehingga di Desa Banding Agung masyarakatnya kisruh tidak menerima hasil Validasi dan Finalisasi calon penerima BLT-DD  yang telah dilaksanakan beberapa yang lalu. Sehingga dengan adanya kisruh, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE, MM berserta stap turun langsung ke Desa Banding Agung bertemu langsung dengan Kepala Desa, Selasa (16/6/2020).
Kepala Desa Banding Agung, Anggota  BPD serta masyarakat yang mengharapkan bantuan BLT-DD menyambut baik kedatangan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE, MM berserta setap. Dan ikut serta hadir Camat Seginim beserta setap, Bimas Polres Bengkulu Selatan AKP Fauzi, Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan bersama Kanit Intel, Bhabinkamtibmas serta pendamping Desa.
Bupati Gusnan lagi memberika penjelasan
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE, MM dalam sambutannya,dengan adanya keinginan masyarakat Desa Banding Agung Ingin mendapatkan bantuan BLT Bupati Gusnan Optimis, bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari sosial bisa dapat merasakannya. Pemerintah Desa berserta Anggota BPD Desa Banding Agung tidak usah takut dalam penentuan penerimah bantuan BLT-DD, saya  yang akan bertanggung jawab apa bila ada apa” di kemudian hari dalam bantuan ini, jangan terlalu pukhus dengan permendes no 6 Tahun 2020. Apabila terlalu berpedoman dengan kreteria 14 itu jelas masyarakat Banding Agung  tidak akan dapat mengenyam bantuan BLT-DD ini” Jelas Bupati
Peserta calon penerima BLT
Dengan adanya kesimpang siuran ini,
 Pemerintah bengkulu selatan sudah membuat surat edaran No 140/ 192/DPMD/2020. Terkait Penyaluran BLT-DD ,Dikatakan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE, MM pemerintah Desa tidak usa takut menyalurkan BLT-DD ikuti aja surat edaran yang telah dikeluarkan dengan mempedomani 3 hal yaitu ,
  1. Dampak sosial
  2. Dampak Kesehatan
  3. Dampak Ekonomi.
Poto Bupati dengan Kades Banding
Kepala desa Banding Agung , Mikrun menjelaskan kepada masyarakat, bukanya selama ini saya bertele” dalam penyaluran BLT ini, jujur saya takut apabila saya mengangkangi kreteria 14 itu, karena apa bila saya kangkangi maka saya berurusan dengan Hukum, ibarat pepata” Bagaikan Makan buah simalakama , maju saya siap melawan Hukum, Mundur siap di caci maki oleh masyarakat. Dengan adanya kedatangan Bupati Bengkulu Selatan saya merasa lega dengan pemaparan Bupati Gusnan Mulyadi. SE, MM masalah mikanisme dalam penentuan Validasi dan Finalisasi  penetapan calon penerima bantuan langsung tunai BLT-DD, Pemerintah desa dan BPD Banding Agung meminta maaf kepada masyarakat, karena kami terlalu berlebihan takut dalam memutuskan   Validasi dan Finalisasi bantuan BLT-DD” pungkas Mikrun Kades Banding Agung.
Penulis (Alf)