Pemerintah Desa Durian Seginim Dan BPD Sinerjik melaksanakan Musdesus Penetapan Calon Penerima BLT-DD Anggaran Tahun 2021.

by -38 views

niBENGKULU SELATAN || KEJORATIMES.com Pemerintah Desa Durian Seginim Gelar musdesus penetapan calon penerima BLT-DD Tahun 2021, yang di laksanakan di Kantor Desa Durian Seginim, Rabu 03/03/2021.

Yang di hadiri Plt Kades serta perangkatnya, Ketua BPD dan Anggotanya, Camat seginim yang diwakili Kasi pemerintahan, Penamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan peserta calon penerima BLT- DD Tahun 2021. Dan tetap mengikuti protokol Covid-19, Cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker.

Plt Desa durian Seginim Mustadin, dalam sambutannya. Didalam penetapan calon penerima bantuan ini kita berpedoman pada time surpy dan pendata yang sesuai dengan kretetia yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, karna apabila kita tidak berpedoman pada pada ketentuan pemerinta maka suatu saat akan ada temuan, jelas Pjs Mustadin.

peserta calon penerima BLT-DD

Ketua BPD Dian dalam sampaiannya, kita bermusyawarah harus menggunakan hati yang dingin dalam menentukan calon penerima BLT-DD Ini. Boleh kita mengeluarkan pendapat tentang kata gori yang betul betul sah penerima BLT- DD Ini. Dan harus mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan, pungkas Ketua Bpd.

Camat Seginim yang di wakili Kasi Pemerinta Jardi SE, dalam penjelasannya, untuk tahun 2021 ini semua kegiatan pisik di tiadakan dulu kalau dana untuk BLT-DD tidak memungkinkan. Tidak dibatasi untuk menentukan katagori calon penerima BLT-DD Ini, tapi harus mengikuti kreteria yang ditentukan yang mengikat. Dan yang di wajibkan masuk keteria itu yang miskin yang mencakup kesehatan, yang sakit menaun, kurang gizi dan yang lain. Begitu juga pendidikan, yang benar benar miskin dan yatim juga yatim piatu, jangan kita masukan masyarakat yang sudah menerima bantuan sosial seperti PKH, BPNT, UMKM, pera kerja dan yang lainnya pungkas, Jardi.

Musyawarah ini dipimpin langsung oleh ketua BPD Dian. dalam musyawarah ini banyak yang intruksi penyampaian pendapat tentang masyarakat yang masuk keterian penerima bantuan blt ini. Walaupun banyak intruksi akhirnya musyawarah ini berjanan dengan aman dan tenteram, mendapatkan kata sepakat bersama. Dimana masyarakat yang suda di Validasi masuk yang sesuai dengan keteria penerima bantuan BLT-DD  anggaran Tahun 2021 Ini berjumla 33 KK. Yang besarannya Rp 300000/ bulan selama dua belas bulan.

[ALF]

top