60 KK Penerima BLT-DD TA 2021 Desa Tambangan Di Tetapkan.

by -31 views

BENGKULU SELATAN|| KEJORATIMES.com Pemerinta Desa Tambangan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan gelar musdesus calon penerima BLT-DD TA 2021, yang dilaksanakan di kantor Desa Tambangan, Rabu 10/03/2021.

Yang di hadiri oleh Kades dan perangkat, Ketua BPD dan anggota, Camat Manna yang diwakili Kasubak Umum, Babinsa, Penamping Desa serta peserta calon penerima BLT-DD TA 2021. Tetap mengikuti protokol covid-19, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

PJS Kades Jukwan Pajri Dalam sambutanya ” Dalam menentukan calon penerima BLT-DD kita harus berpedoman kepada time survy yang telah kita tunjuk untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan kita inginkan. Mungkin masih ada masyarakat belum terdata untuk tahun ini kita masukan, jangan sampai ada masarakat yang seharusnya mendapatkan tetapi tidak terdata” jelas Plt Kades.
poto bersama unsur muspika

Babinsa Serda Junak  juga sampaikan ” Dalam menetapkan penerima BLT-DD Yang di utamakan, masyarakat yang miskin yang belum pernah menerima bantuan apapun dari sosial, berdomisili di Desa itu, yang sakit menaun, Anak putus sekolah karna orang tuanya miskin tidak bisa membiayainya,”pungkas Serda Junak.

Pendamping Desa dalam acara itu juga memaparkan, Desa Tambangan pada tahun 2020 yang di Validasi sebayak 60 KK, penerima BLT-DD. Dalam musdesus calon penerima BLT-DD TA 2021, Penerima tahun 2020 di kurangi 11 KK, karna mereka mendapatkan bantuan pemerintah lainya. Akhirnya penerima BLT-DD berjumlah 49 KK lagi.

penyerahan hasil Validasi penerima BLT-DD TA 2021

Dari hasil Validasi penerima BLT-DD TA 2021 berjumlah 11 KK, di tambah  penerima lama sebanyak 49 KK, hasil keputusan vinal Validasi penerima BLT-DD TA 2021 sebanyak 60 KK. dan tidak menggunakan kriteria lagi seperti tahun 2020.Besaran dana yang akan di salurkan pada penerima Rp 300000/bulan selama 12 bulan.

[ Alf ]

top